KaPolSek Ini Jadi Bapak Asuh Puluhan Anak Punk Tangerang


Kehidupan Anak Punk selalu dipandang oleh masyarakat secara sebelah mata. Berpenampilan urakan, badan penuh tato dan tak pernah mandi. 
Tapi anggapan itu coba dipatahkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (KaPolSek) Jati Uwung, Tangerang, KomPol Dermawan Karosekali.
Setiap pada hari Selasa sore, puluhan anak Punk ini dikumpulkan ke Markas Kepolisian Sektor (MaPolSek) untuk menjalani pembinaan.

"Hal ini dilakukan untuk membina agar anak-anak punk ini tidak semakin kehilangan arah, mereka harus ada yang memperhatikan, harus ada yang peduli, sehingga mereka bisa berubah dan akan berguna bagi orang banyak," kata Dermawan, pada Selasa (29/12).


Mantan KaPolSek Kalideres, Jakarta Barat ini menjelaskan, pembinaan yang dilakukan Polisi adalah dengan memberikan pelatihan menyablon, desain komputer, dan bermusik. Diharapkan dengan pelatihan ini, para anak punk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.
Dermawan menceritakan, saat memulai program tersebut, dirinya kesulitan mengumpulkan anak punk. Kebanyakan mereka menolak saat ditawarkan program tersebut.

"Awalnya anak-anak punk itu kabur dan menolak saat diajak ikut pembinaan. Tapi syukur, dengan pendekatan terus-menerus, mereka akhirnya mau bergabung," ujarnya.

Program pembinaan diikuti sekitar 25 anak punk dan telah berlangsung selama dua bulan. Mereka menjalani pembinaan pada setiap hari Selasa, mulai pukul 17.00 hingga pkl. 19.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).
Dermawan yang menggagas program ini menceritakan, saat dipindahkan berdinas di Jati Uwung, ia merasa kasihan melihat banyaknya anak punk di wilayahnya. Sebagian besar dari mereka mengamen di perempatan.

"Dari situ saya tergerak buat membina mereka. Anak punk juga manusia, mereka butuh kasih sayang dan perhatian kita semua," ujarnya.



*merdeka.com
0 Komentar untuk "KaPolSek Ini Jadi Bapak Asuh Puluhan Anak Punk Tangerang"

 
Copyright © 2015 Baca Berita - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top