Setya Novanto Akhirnya Mundur Dari Jabatan Ketua DPR


Adalah anggota dari Mahkamah Kehormatan Dewan, Sukiman, mengatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto telah  memutuskan mundur dari jabatannya. Lagi menurut Sukiman, surat pengunduran diri Pak Setya Novanto dari kursi pimpinan DPR akan dibacakan di MKD.

Namun hingga pada saat ini, sidang MKD belum juga dimulai, "Surat Pengunduran Diri dari Pak Setya Novanto sudah diterima MKD," kata Sukiman kepada pihak Wartawan di ruang MKD, gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Rabu malam, 16 Desember 2015.


Mahkamah Kehormatan tengah melakukan konsinyering untuk memutuskan vonis bagi seorang Setya Novanto. Lima belas dari total 17 para anggota MKD yang sudah memberikan pendapat menyatakan pelanggaran yang dilakukan oleh Setya adalah pelanggaran yang sedang.

Ada sembilan dari anggota menyebutkan bahwa pelanggaran tersebut sedang dan meminta kepada Pak Setya agar turun dari jabatannya. Sedangkan enam dari anggota juga memutuskan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Setya termasuk kategori pelanggaran berat dan harus dibentuk panel untuk memutuskan suatu hukuman baginya.



*nasional.tempo.co
0 Komentar untuk "Setya Novanto Akhirnya Mundur Dari Jabatan Ketua DPR "

 
Copyright © 2015 Baca Berita - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top