Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport


Seorang Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusir PT Freeport, yaitu perusahaan tambang milik Amerika Serikat yang berada di tanah Papua.

Beliau, Pak Amien mengungkapkan, rakyat sudah merasa muak dengan keberadaan Freeport. Dia yakin bahwa Amerika Serikat juga tidak akan kecewa apabila kontrak Freeport diputus atau apabila Freeport dikuasai oleh Pemerintah Indonesia.

“Kalau mengatakan jika Amerika mau ngamuk, tidak mungkin. Karena di Amerika pun, Freeport tidak disukai karena korporasi ini menghina Undang-Undang di Amerika itu sendiri, menghina Kemanusiaan dan Aturan Internasional,” tutur Amien saat menemui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (14/12/2015).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta Indonesia berkaca pada Venezuela dan Bolivia, dua Negara di Benua Amerika yang menolak untuk tunduk terhadap dominasi Amerika Serikat.

“Maaf dengan segala hormat saya kepada Pak Presiden sebelumnya, mereka enggak akan ada yang berani mengangkat kepala dengan Freeport. Mudah-mudahan Pak Jokowi ini berani, kalau beliau enggak berani, apa artinya?” ungkap Amien.



*onlineindo.tv
0 Komentar untuk "Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport"

 
Copyright © 2015 Baca Berita - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top