Hati-hati Dengan 4 Cara Baru Restoran Demi Meraup Untung Yang Banyak


Rata-rata orang akan membayangkan jika akan menikmati pelayanan menyenangkan saat mereka makan di restoran. Anggapan kalau ada uang berarti ada pelayanan memang masih berlaku.
Tapi kini mulai banyak keluhan dari para tamu restoran. Ternyata tarif yang besar yang dibayarkan tak sebanding dengan pelayan yang diperoleh.

Orang-orang yang bekerja di bisnis restoran mungkin atau sudah barang tentu akan mengerti mengapa hal itu terjadi. Memang untuk bisa mendapatkan untung besar diperlukan upaya yang keras termasuk mengurangi biaya.
Dan taktik untuk mengurangi biaya ini sebisa mungkin tak terlihat oleh para pelanggan. Restoran pun berusaha membuat para tamu menikmati makanannya tanpa sadar ada pelayanan yang berkurang.

1. Mengganti Saos Botol
Kamu yang penyuka makanan pedas pastinya berharap ada saos yang tersedia pada meja makan. Sebagian restoran memang masih ada yang menyediakan botol berisi saos untuk para tamunya.


Tapi banyak yang tak sadar jika kini mulai banyak pengelola restoran yang berani menggunakan saos isi ulang. Beberapa bahkan ada yang hanya memberikan saos dalam sachet.

2. Memakai Mikrowave dan Makanan Siap Saji
Pihak pengelola restoran berupaya mencari berbagai celah agar bisa lebih berhemat banyak. Dalam bisnis ini, waktu pun menjadi sangat krusial. Tak hanya para pelanggan yang ingin makanan cepat tersaji, tapi juga seluruh operasional restoran harus bekerja sesuai dengan jadwalnya.
Banyak restoran, tak hanya fast food yang memilih menyediakan makanan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi saat menyuguhkan ke pemesannya, mereka cukup memanaskan dalam microwave. Jangan heran jika dibalik manisnya sajian, bisa saja sayuran atau pasta yang dipakai sebetulnya tak lagi segar.

3. Memperkerjakan Pegawai Bergaji Murah dan Memiliki Pendidikan Rendah
Kecuali untuk posisi manajerial, pihak pengelola restoran berusaha untuk mencari pegawai yang mau dibayar rendah.
Padahal dengan gaji yang rendah, pegawai mungkin saja menjadi tak perduli dengan keamanan makanan, dengan tata cara kebersihan yang benar, dan mempunyai kebanggaan tersendiri saat menyuguhkan pesanan makanan.


4. Memanipulasi daftar menu yang terlihat mahal padahal sebenarnya adalah murahan
Kamu mungkin sering membaca daftar menu makanan / minuman dengan nama-nama yang tak lazim.
Jangan terkecoh dengan namanya, bisa saja makanan itu sebenarnya biasa saja dan sebetulnya bisa dibeli dengan harga yang lebih murah.
Banyak menu restoran (terutama pada restoran lebih bagus) menggunakan nama-nama dan gambar-gambar item untuk membantu menjualnya. Anda mungkin akan mendapatkan sesuatu yang murah atau makanan yang Anda kira sebelumnya Anda tidak pernah makan karena namanya terdengar menarik.



*dream.co.id
0 Komentar untuk "Hati-hati Dengan 4 Cara Baru Restoran Demi Meraup Untung Yang Banyak"

 
Copyright © 2015 Baca Berita - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top